JEPANG-INDIA SEPAKAT PERCEPAT PEMBELIAN US-2I


India dan Jepang telah menandatangani perjanjian untuk memfasilitasi ekspor pesawat amfibi Shinmaywa Industries US-2i dari Jepang ke India yang telah lama tertunda.
Selama kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Tokyo pada 12 Desember 2015, kedua negara menandatangani perjanjian terkait “transfer peralatan pertahanan dan teknologi” dan “perlindungan informasi rahasia militer “.
Dalam sebuah pernyataan kementerian urusan eksternal India yang dikutip IHS Jane Senin 14 Desember 2015,mengatakan bahwa melalui dua perjanjian, Modi dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, menegaskan kembali komitmen mereka untuk memperdalam hubungan pertahanan bilateral, termasuk kolaborasi dan teknologi kerjasama dua arah, co-pengembangan, dan co-produksi “.
Ditambahkan menambahkan bahwa dua perdana menteri menyatakan niat untuk mengeksplorasi proyek masa depan yang potensial pada peralatan pertahanan dan kerjasama teknologi seperti US-2 pesawat amfibi.
Selain itu, Jepang dan India juga berkomitmen untuk memperluas kerjasama bilateral di berbagai bidang mencakup pertukaran militer dan dialog formal antara pejabat militer dan pertahanan dari kedua negara.
Wilayah kerjasama juga diperluas dalam pembangunan infrastruktur, energi nuklir sipil, pembangkit listrik tenaga surya, ruang angkasa, bioteknologi dan sebagainya.

Related Posts:

0 Response to "JEPANG-INDIA SEPAKAT PERCEPAT PEMBELIAN US-2I"

Post a Comment