KAPAL CHINA INI AKAN JADI LAWAN SETANDING ARLEIGH BURKE AS


6 desember 2015
perusak dipandu-rudal China Type 052D
Kapal perusak dipandu-rudal China Type 055 yang saat ini sedang dibangun akan lebih besar dan lebih kuat dibandingkan kapal perusak kelas Arleigh Burke Amerika Serikat.
Dengan perpindahan 12.000 ton, Type 055 menjadi perusak dan kapal tempur permukaan China terbesar yang pernah dibangun di luar kapal induk Liaoning yang dibeli dari Ukraina.
Perusak Kelas Arleigh Burke AS USS Cole (DDG-67)
Beijing mengklaim Jenis 055 dilengkapi dengan 128 tabung peluncuran rudal vertikal yang akan setara dengan perusak kelas Arleigh Burke US Navy.
Type 055 tidak hanya lebih berat 8.300 ton dibandingkan kelas Arleigh Burke tetapi juga melampaui dalam kemampuan tempur, setidaknya di atas kertas, menurut Strategy PT. China mulai pengembangan serangkaian kapal perang canggih yang dijuluki “China Aegis” pada tahun 2003. Sejak itu, PLA Navy telah menugaskan dua jenis perusak yakni 052B dan enam Type 052C.
China sekarang berencana menambah enam kapal Jenis 052D. Lima di antaranya telah dibangun. Hanya satu type 052D saat ini dalam pelayanan. Kapal perusak seberat 7.500 ini memiliki sistem pertahanan udara, dan rudal anti-kapal dari sistem peluncuran vertikal. Kapal juga memiliki senjata 130 mm dan enam tabung torpedo yang dirancang untuk menyerang kapal selam musuh dan dua sistem senjata untuk melawan rudal.

Related Posts:

0 Response to "KAPAL CHINA INI AKAN JADI LAWAN SETANDING ARLEIGH BURKE AS"

Post a Comment