Setelah 'Stand Up Comedy', Ini Cerita Ernest Prakasa

Setelah 'Stand Up Comedy', Ini Cerita Ernest Prakasa
Siapa yang tak tahu dengan komika jenaka bernama Ernest Prakasa? Yap, sosok yang satu ini selalu berhasil menghibur orang-orang dengan lawakan lucunya. Setelah sukses lewat Stand Up Comedy dan COMIC 8, ia pun kini merambah dunia film bersama NGENEST.
"Gue nggak pernah ngerasa kayak gitu (tahun 2015 adalah tahunnya Ernest). Kalau gue ngerasa hype, so far selain Indosiar kemarin, waktu 2014 COMIC 8 pertama itu gila sih. Efeknya sama lah. Indikatornya adalah seberapa sering lo diajak foto di tempat yang random. Walaupun Indosiar lebih gila sih, sengetop-ngetopnya pas COMIC 8 gue diajak foto paling di mall, airport kalau kemarin (semenjak stand up di Indosiar) sama ibu-ibu (pernah diminta foto) di ITC (Pusat Perbelanjaan) itu cukup aneh sih menurut gue. Memang Indosiar effect," jelas Ernest Prakasa saat bermain ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan pada (14/12).
Ia pun memandang Stand Up Comedy sebagai fenomena yang saat ini sedang menjamur dari sudut pandang lain. Begitu langkah seorang komika di Stand Up Comedy berakhir, tantangan untuk mempertahankan karir jadi tantangan berikutnya.
Merambah dunia film, jadi salah satu langkah baru Ernest Prakasa begitu selesai dengan Stand Up Comedy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Merambah dunia film, jadi salah satu langkah baru Ernest Prakasa begitu selesai dengan Stand Up Comedy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
"Kita tau lah dunia televisi kalau ada sesuatu yang ramai pasti semua ikut. Gue memandang dari kaca mata yang positif bahwa ini kesempatan buat teman-teman komika dapat panggung yang besar. Ini pasti siklusnya pendek, nggak akan lama nih Stand Up di TV, tantangannya jika massa Stand Up di TV sudah lewat, apakah bisa bertahan dengan karirnya masing-masing," lanjut Ernest.
"Apalagi kalau TV yang Indosiar dibandingkan dengan Kompas atau Metro TV yang secara rutin menyiarkan Stand Up Comedy, jangkauannya lebih gede. Kemarin waktu grand final, rating-nya sampai 3,4%, artinya sepertiga penonton televisi Indonesia nonton itu. Puluhan juta orang, itu spektakuler. Tinggal kita jangan terlena, karena nggak akan terus-terusan kayak gini. Siklusnya nggak akan lama, kayak yang waktu sulap sulap. Ya Stand Up nggak bakal lama juga," pungkasnya.
Yap, Stand Up Comedy memang sukses menjadi fenomena sekaligus tren baru di Indonesia, tapi 'akan menjadi apa?' adalah pertanyaan berikutnya dalam hidup mereka seperti Ernest yang saat ini menjadi seorang penulis dan merambah dunia film. So, kalau pendapat kamu sendiri bagaimana?

Related Posts:

0 Response to "Setelah 'Stand Up Comedy', Ini Cerita Ernest Prakasa"

Post a Comment