AS AKAN JUAL DESTROYER KE TAIWAN, CHINA PROTES KERAS


China protes keras dengan rencana AS untuk menjual dua kapal perusak rudal ke Taiwan dan mendesak AS untuk menghentikan pasokan senjata ke pulau yang diklaim sebagai wilayah mereka.
“China sangat menentang penjualan senjata AS ke Taiwan. Posisi ini konsisten dan jelas,” kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei Selasa 15 Desember 2015.
Dia menekankan bahwa pasokan senjata ke Taiwan adalah bagian dari gangguan Washington dalam urusan internal China, dan itu akan menghambat perkembangan hubungan damai antara kedua tepi Selat Taiwan, serta merusak AS-China.
“Kami mendesak AS untuk mematuhi komitmen mereka dan berhenti memasok senjata ke Taiwan,” wakil dari Kementerian Luar Negeri China mengatakan.
Sebelumnya, Reuters melaporkan, mengutip sumber-sumber di Kongres AS bahwa pemerintahan Obama dalam minggu kemungkinan akan menyetujui penjualan dua frigat rudal ke Taiwan meski ada keberatan dari China. Jika kesepakatan berjalan sesuai rencana maka, penjualan frigat rudal Taiwan akan menjadi penjualan senjata pertama dalam empat tahun terakhir setelah selama waktu itu Amerika tidak menjual senjata ke Taiwan

Related Posts:

0 Response to "AS AKAN JUAL DESTROYER KE TAIWAN, CHINA PROTES KERAS"

Post a Comment