SU-34 HAJAR KENDARAAN LAPIS BAJA, SU-25 SAPU PANGKALAN ISIS


Angkatan Udara Rusia terus menggempur posisi ISIS di Suriah. Dalam 24 jam terakhir pesawat-pesawat Rusia melakukan 59 misi tempur dan menghantam 200 target di 7 provinsi Suriah.
“Selama masa 24 jam pesawat tempur Rusia telah melakukan 59 sorti, memukul 212 target ISIS di provinsi Suriah Aleppo, Idlib, Latakia, Hama, Homs, al-Hasakah sebuah Raqqa,” kata juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov kepada wartawan Rabu 15 Desember 2015.
Pesawat dari Angkatan Aerospace Rusia di Suriah juga telah menghancurkan lebih dari 300 militan dan sejumlah kendaraan lapis baja selama 24 jam terakhir. “Lebih dari 320 militan dan 34 kendaraan lapis baja milik teroris, termasuk dua tank, salah satu kendaraan tempur infanteri, 15 jip dilengkapi dengan senjata kaliber besar hancur,” kata Konashenkov yang tengah ada di Latakia, Suriah sebagaimana dikutip Sputnik.
Su-25
Dalam 24 jam terakhir, jet Rusia juga menghancurkan kelompok truk tanker dan lebih dari 100 stasiun bahan bakar. “Jet bomber Su-34 menghancurkan 94 stasiun transfer bahan bakar di dekat Deir ez-Zor,” katanya.
Sedangkan Su-34 yang berburu di provinsi al-Hasakah telah menghancurkan 15 tanker bahan bakar yang membawa minyak di arah utara yang dikendalikan ISIS. “Dekat Al-Qaryatayn di provinsi Homs Su-24M menghancurkan basis rahasia ISIS yang ada di bawah tanah.”
Sementara Su-25 menyapu pangkalan militer utama ISIS di Maarrat al-Nu’man, provinsi Idlib. Konashenkov mengatakan semua pesawat Rusia kembali ke pangkalan udara Hmeymim setelah misi.

Related Posts:

0 Response to "SU-34 HAJAR KENDARAAN LAPIS BAJA, SU-25 SAPU PANGKALAN ISIS"

Post a Comment