10 Tempat Yang Banyak Dikunjungi Turis Di Indonesia

Seperti yang kita tahu, bahwa Indonesia adalah negara yang sangat besar, baik penduduknya maupun tanahnya, dengan keragaman budaya dan geologi yang signifikan. Terdapat 18.110 pulau, 6.000 di antaranya sudah dihuni, Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Penduduknya sekitar 240 juta orang yang berasal dari 300 etnik yang berbicara lebih dari 250 bahasa yang berbeda. Sementara Bali adalah tujuan yang paling diminati oleh para turis, ada sejumlah besar tempat wisata utama lainnya di Indonesia yang patut dikunjungi di negara yang luas dan beragam ini. Berikut adalah 10 buah daftar tempat yang paling diminati oleh turis:

10. Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba yang terletak di pulau Sumatra adalah sebuah danau vulkanik yang besar, panjangnya sekitar 100 kilometer, dengan lebar sekitar 30 kilometer. Dibentuk oleh letusan gunung berapi raksasa 70.000 tahun yang lalu, dan itu merupakan kebangkitan kaldera terbesar di bumi. Perkiraan genetik menunjukkan bahwa hanya ada beberapa ribu orang yang selamat dari bencana tersebut. Pulau di tengah-tengah pulau Samosir adalah pulau terbesar yang memiliki dua buah danau besar. Selain untuk mengunjungi "danau yang berada di sebuah pulau" turis pun datang ke sini untuk bersantai dan berenang di perairan hangat aktifnya.

9. Tanjung Puting
Tanjung Puting
Taman Nasional Tanjung Puting terletak di pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Tengah, Indonesia. Taman adalah tujuan ekowisata yang populer, dengan banyak perusahaan tur lokal yang menawarkan tur berhari-hari untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat penelitian. Satwa liar termasuk gibbons, kera, macan tutul mendung, beruang madu, ular piton, buaya dan yang paling terkenal adalah orang utan. Sayangnya, taman ini sangat terancam oleh penebangan liar untuk dijadikan pertanian.

8. Lembah Baliem
Lembah Baliem
Lembah Baliem di dataran tinggi Papua Barat menawarkan sekilas tentang apa saja yang ada di dunia pada zaman batu. Lembah ini tidak dikenal oleh dunia luar sampai tahun 1938 ketika udara pengintaian penerbangan ke arah selatan dari Holandia (sekarang Jayapura) ditemukan populasi pertanian yang besar. Wamena adalah titik awal untuk kebanyakan pengunjung yang datang pada saat ini untuk mengagumi pemandangan pegunungan, menderu sungai, suku desa dan semangat suku Dani yang kuat namun baik.

7. Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif dan merupakan bagian dari massif Tengger di Jawa Timur. Gunung Bromo dengan tinggi 2.329 meter (7.641 kaki) ini bukanlah gunung tertinggi di massif ini, tetapi merupakan gunung yang paling terkenal. Area ini adalah salah satu tempat wisata yang paling sering dikunjungi di Jawa dan Indonesia. Puncak gunung berapi telah meledak dan kawah di bawah terus menerus mengeluarkan asap putih. Dikelilingi oleh laut dengan pasir vulkanik yang lembut. Dampak keseluruhan masih wajar.

6. Bunaken
Bunaken
Terletak di utara pulau Sulawesi, Bunaken adalah salah satu tempat menyelam dan snorkelling yang paling terkenal di Indonesia. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Laut Bunaken di mana anda dapat melihat lebih dari 70% spesies dari keseluruhan spesies ikan yang hidup di Samudera Pasifik Barat. Waktu terbaik untuk menyelam di Bunaken adalah antara bulan April sampai November.
5. Tana Toraja
Tana Toraja
Tana Toraja (dalam bahasa inggris Torajaland) adalah sebuah dataran tinggi di wilayah Sulawesi Selatan, rumah orang Toraja. Rumah-rumah orang Toraja (dalam bahasa inggris Torajans) terkenal dengan atap yang besar dan memuncak, disebut tongkonan dan upacara pemakaman yang spektakuler namun mengerikan. Setelah kematian seseorang, tubuh mayat disimpan seringnya selama beberapa tahun sampai upacara pemakaman yang sebenarnya bisa berlangsung selama beberapa hari. Mayat kemudian dimakamkan di sebuah gua kecil atau dalam pohon berlubang setelah upacara pemakaman berakhir.
4. Pulau Gili
Pulau Gili
Tujuan wisata yang paling populer di Lombok, Kepualuan Gili terdiri dari 3 pulau kecil, yaitu: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau tersebut sangat menyenangkan dan cocok untuk bersantai ria dengan banyaknya kapi di tepi pantai kecil yang memainkan musik reggae dan tidak ada mobil atau sepeda motor yang mengganggu kedamaian. Perhatikan bahwa nama "Pulau Gili" kurang lebih berarti "Pulau Kecil" dan masih banyak pulau-pulau lain di sekitar pantai Lombok dengan nama Gili di dalamnya.
3. Pulau Komodo
Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo adalah sebuah taman nasional yang terletak di Kepulauan Sunda kecil yang mencakup tiga pulau besar, yaitu: Komodo, Rinca dan Padar juga memiliki lebih dari 26 pulau kecil. Taman ini dinamai Taman Nasional Komodo karena di dalamnya dihuni oleh hewan yang bernama Komodo Dragon yang merupakan reptil hidup terbesar di dunia yang bisa mencapai 3 meter atau lebih panjang dengan berat badan lebih dari 70 kilogram. Meskipun hewan Komodo kebanyakan memakan bangkai binatang mati, mereka adalah predator yang tangguh dan juga berburu mangsa termasuk burung, dan mamalia. Serangan terhadap manusia sangat jarang terjadi.
2. Borobudur
Candi Borobudur
Berlokasi di 40 kilometer (25 mil) barat laut dari Yogyakarta di pulau Jawa, Borobudur adalah salah satu candi budha yang paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun selama beberapa periode atau selamat 75 tahun pada abad ke-8 dan adab ke-9 oleh Kerajaan Sailendra, dari 2 juta perkiraan blok-blok batu. Borobudur ditinggalkan di abad ke-14 untuk alasan yang masih tetap merupakan misteri dan terbaring berabad-abad yang tersembunyi di hutan di bawah lapisan abu vulkanik. Pada masa ini, Borobudur adalah salah satu atraksi wisata paling populer di Indonesia.
1. Bali
Bali adalah salah satu tujuan wisata paling populer di dunia dan salah satu yang memenangkan penghargaan wisata secara konstan. Lanskap yang bervariasi, garis pantai yang bergelombang, pantai tropis, sawah yang subur, lereng bukit dan gunung berapi, semua memberikan latar belakang yang indah akan budaya hindu yang berwarna-warni, sangat spiritual dan unik. Kombinasi antara masyarakat yang ramah, budaya megah visual diresapi dengan spiritualitas dan pantai yang spektakuler untuk berselancar dan menyelam telah membuat Bali tak tertandingi dan menjadikannya obyek wisata nomor satu di Indonesia.

Daftar di atas bisa menjadi referensi bagi anda yang masih bingung mengisi masa liburan panjang natal dan tahun baru.

Related Posts:

0 Response to "10 Tempat Yang Banyak Dikunjungi Turis Di Indonesia"

Post a Comment