AS Siap Lengkapi Jet Tempurnya dengan Senjata Laser


WASHINGTON DC – Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) dilaporkan siap melengkapi jet tempur mereka dengan senjata laser yang mutakhir dan akurat dalam jangka waktu lima tahun ke depan.
Laboratorium penelitian AU AS (AFRL) mengatakan bahwa senjata laser tersebut akan mulai disematkan di jet-jet tempurnya untuk menghadapi berbagai konflik pada 2020. Senjata laser itu nantinya diyakini akan mempunyai kemampuan untuk menyebabkan kerusakan pada target.
“Ini benar-benar titik kritis nasional. Kami melihat teknologi berkembang dan jatuh ke tahap di mana hal itu benar-benar dapat digunakan. Tentunya ini suatu kemajuan,” ujar Kepala Insinyur AFRL, Kelly Hammett, seperti dilansir dari Mirror , Sabtu (19/12/2015 )
“Kami benar-benar melihat teknologi berkembang dan merupakan suatu potensi untuk dapat digunakan di masa depan,” sambungnya.
Pengumuman itu datang hanya beberapa hari setelah Angkatan Laut AS terungkap melengkapi lima kapal penghancurnya dengan sistem pertahanan udara dan rudal balistik.
Meski diketahui mendapat tentangan dari Rusia soal perkembangan teknologi militer, Pentagon telah menunjuk perusahaan teknologi pertahanan Lockheed Martin untuk melengkapi lebih dari lima kapal DDG51 Arleigh Burke, yang dapat disebut berjenis kapal penghancur, dengan Aeigis sistemnya.

Related Posts:

0 Response to "AS Siap Lengkapi Jet Tempurnya dengan Senjata Laser"

Post a Comment