5 jenis burung kicau termahal di indonesia

Untuk pengagum burung kicau, mungkin saja anda penasaran burung apa sajakah yang termahal di Indonesia serta membuahkan nada yang indah serta dapat memukau siapapun hingga banyak di cari beberapa orang juga sebagai hoby serta penghasil uang yang cukup penting. Beberapa burung ini sudah sangatlah sulit di cari serta harga nya sangatlah mahal di pasaran hal semacam ini mungkin saja karena banyak aspek terlebih banyak tindakan perburuan serta keadaan alam Indonesia yg tidak baik untuk habitatnya.
Di bawah ini ada 5 jenis burung kicau yang terpopuler di Indonesia dengan harga cukup mahal, Berikut informasinya :

1. burung kenari

Langkah untuk Membedakan Kenari Jantan serta Betina Dikenal dengan nama Serinus Canaria serta namanya di ambil dari habital aslinya, Kepulauan Canary, burung ini sangatlah banyak macamnya karena keadaan alam yang tidak sama serta ada kawin silang. Harga market burung kenari lokal termasuk juga relatif mahal di market lokal terutama yang di jual pedagang burung di sebagian tempat di Indonesia.
Kenari lokal betina dengan umur 3 bln. umumnya bernilai Rp 250. 000 sesaat jantan dengan umur 3 bln. dengan harga beragam, optimal Rp 300. 000. Sesungguhnya harga nya bergantung dengan keadaan burung serta indah atau nyaringnya kicauannya. Yang termahal yaitu type Yorkshire F2 serta F1 yang meraih Rp. 2, 5 juta rupiah, sesaat burung Kenari Yorkshire Gacor harga nya bisa meraih 10 juta rupiah untuk jantan serta 8 juta untuk betina. Sungguh hobby serta investasi mahal bukan?
2. burung murai


Dikenal dengan nama shamas, Murai memiliki banyak spesies atau type serta makanan intinya yaitu serangga. Umumnya burung ini mulai bisa bertengger mulai umur 1 mingguan di mana bisa menirukan nada burung yang lain. Karena memiliki bulu dengan corak warna yang menggagumkan, burung murai sangatlah mahal di market terutama bila didapat dari rimba asli.
Burung Murai Medan yaitu type yang termahal di market lokal dengan harga di atas 3 juta rupiah untuk betina dengan usia 16 minggu. Sesaat untuk umur 10 minggu serta 3 minggu harga nya meraih Rp. 2, 9 juta serta Rp. 2, 3 juta.
3. burung kecer
Dikenal dengan nama Magpie Robin, burung ini memiliki kicauan yang nyaring serta di Indonesia banyak kontes atau perlombaan. Karenanya, Kacer banyak diminati serta di cari oleh penggemar burung lantaran aspek kicauan, penyesuaian yang sangatlah gampang di lingkungan tidak sama, makanan serta perawatan yg tidak susah.
Umumnya burung ini terdapat banyak di Jawa Barat serta Timur. Harga nya beragam bergantung keadaan bulu serta fisiknya serta umur. Untuk Kacer Jawa Barat, harga nya diawali dari Rp. 300 ribu hingga Rp. 700 ribu. Sesaat untuk type Jawa timur, harga nya sedikit di atas dengan variasi di antara 400. 000 hingga 800. 000 rupiah.
4. burung cucak rowo
harga Burung Cucak Rowo Ropel
Pada umunya di kenal dengan nama Cucak Rawa atau Pycnonotus zeylanicus. Burung ini umumnya diketemukan di Negara Asia Tenggara terutama Indonesia serta Malaysia. Habitat aslinya yaitu rimba tropis, bakau serta di ruang pertanian. Hal yang unik dari burung ini yaitu bentuk serta warna mahkotanya dengan warna kuning pucat. Kicauannya juga sangatlah khas serta medu lantaran bisa terdengar bersahut-sahutan dengan ciri-ciri yang jernih serta terang.
Karena kicauannya, perawatan serta makanannya yang gampang di cari, burung in banyak diminati namun diberitakan populasinya sangatlah alami penurunan tajam meskipun belum termasuk juga langka serta bisa diketemukan di market lokal. Harga nya bisa meraih Rp. 700 ribu untuk type Cucak Ijo Sumatera serta seputar Rp. 3. 000. 000 hingga Rp. 4. 000. 000 untuk penangkaran dengan umur seputar 3 bulanan.
5. burung jalak
Termasuk famili dari Sturnidae serta dekat spesiesnya dengan beo serta perling, burung ini di kenal lantaran memiliki bentuk yang gagah, kicauan yang keras serta mudah dilatih. Di alam bebas, bisa diketemukan di lubang pohon di rimba serta nyaris mengonsumsi seluruhnya type makanan termasuk juga serangga serta buah spesifik.

Rekomendasi bacaan Burung Ini Burung Terganas dan Paling Mematikan di Dunia

Sesungguhnya ada 25 type burung jarak namun umumnya cuma ada 5 spesies yang diperlihara orang Indonesia yakni Jalak Suren, Jarak Bali, Jarak Kerbau, Nias serta Putih dengan harga beragam serta berturut-turut yaitu seputar Rp. 340. 000, Rp. 410. 000, Rp. 76. 000, Rp. 140. 000 serta Rp. 530. 000.
Sesungguhnya masih tetap terdapat beberapa burung kicau termahal yang lain seperti Tledekan, Paca Warna, Burung Anis Kembang, Pentet, Gelatik, Kolibri Ninja dan sebagainya. Burung Cendrawasih kelihatannya diklaim juga sebagai burung paling mahal untuk burung kicau pada type spesifik yang dapat keluarkan bunyi yang indah. Informasi yang menarik lain yaitu mengenaihewan purba di Indonesia.









4.

Related Posts:

0 Response to "5 jenis burung kicau termahal di indonesia"

Post a Comment