Rusia Kembangkan Jembatan Siluman


Moskow (BMID) - Kementerian Pertahanan Rusia dikabarkan tengah mengembangkan jembatan siluman. Jembatan siluman ini, menurut Kemhan Rusia adalah sebuah jembatan yang bisa dibongkar pasang dalam waktu singkat, sehingga akan sulit terdeteksi oleh musuh.
"Jembatan itu harus tidak bisa terlihat oleh alat-alat deteksi terbaru yang dimiliki oleh musuh," kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Dmitry Bulgakov dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Itar-tass pada Senin (14/3).
Menurut Bulgakov, struktur jemabatan itu saat ini sedang dikembangkan, yang terdiri dari bahan inovasi komposit dan serta sejumlah material lainnya untuk memudahkan perakitan jembatan dan mengurangi berat. Sementara daya dukung dan panjang bentang jembatan akan meningkat.
"Biaya pemeliharaan jembatan ini akan lebih rendah, sementara itu di sisi lain daya tahan jembatan ini akan lebih panjang daripada jembatan-jembatan konvensional," sambungnya.
Dirinya menambahkan, bahwa proses pengembangan jembatan ini tidak akan menggunakan dana pemerintah, dalam kata lain seluruh proses pengembangan akan diserahkan kepada pihak swasta. "Spesialis dari Khrulev Militer Logistik Academy juga akan terlibat dalam upaya menciptakan jembatan siluman," pungkasnya.

Related Posts:

0 Response to "Rusia Kembangkan Jembatan Siluman"

Post a Comment